Spesifikasi Samsung Galaxy S10e, Kelebihan dan Kekurangan

Samsung Galaxy S10e adalah salah satu saudara dari Samsung Galaxy S10, jika iPhone X memiliki iPhone Xr, disini Samsung Galaxy S10 memiliki S10e. Jika kalian ingin memiliki hp flagship minimalis dengan fitur yang bagus, Samsung Galaxy S10e adalah hp yang cocok untuk kamu. Langsung saja ini dia penjelasan dari saya mengenai spesifikasi Samsung Galaxy S10e serta kelebihan dan kekurangannya.

Samsung Galaxy S10e di desain untuk kaliaan yang lebih suka hp dengan ukuran yang minimalis atau tidak terlalu besar. Bodynya sendiri juga sudah terbuat dari kaca Corning Gorila Glass 6, yang bisa di bilang kaca untuk Gadget yang paling kuat pada saat ini.

Walaupun memiliki body yang minimalis tetapi samsung Galaxy S10e sudah mendukung full display, atau tanpa notch. Walaupun sebuah titik kamera depan masih terlihat di sisi kanan atas dari Samsung Galaxy S10e, tapi sensasi merasakan layar tanpa batas ini sudah sangat bagus.
Spesifikasi Samsung Galaxy S10e, Kelebihan dan Kekurangan
Spesifikasi Samsung Galaxy S10e, Kelebihan dan Kekurangan
Dengan layar 5.8 inci, kita tetap bisa merasakan tampilan Full HD+ dengan lapisan kaca untuk layar Corning Gorila Glass 5. Dengan layar flat dan tidak melengkung membuat Samsung Galaxy S10e berbeda dengan type lain. Samsung Galaxy S10e sudah menggunakan type Dynamic Amoled yang katanya bisa mengurangi ketegangan mata pada saat kita melihat ke layar hp ini.

Baca juga: Samsung Galaxy S10 Plus Spesifikasi, Harga, Kelemahan, dan Kelebihan

Samsung Galaxy S10e sudah menggunakan Ultrasonic Fingerprint yang berada di dalam layar, dan juga Fingerprint tambahan yang sangat berbeda, yaitu di sisi kanan dari hp ini. Ini adalah hal yang unik, karena biasanya fitur Fingerprint ini berada di belakang dari sebuah hp, tetapi di Samsung Galaxy S10e berada di sisi samping kanan layar.
Bocoran Harga & Spesifikasi HP Samsung Galaxy S10e, Ada 3 Varian & Penyimpanan Internal hingga 1 TB
Fingerprint sisi Kanan
Dengan menggunakan chipset Snapdragon 855, Samsung Galaxy S10e akan lebih cepat dalam penggunaan aplikasi dan game-game berat seperti PUBG Mobile. Apalagi chipset ini adalah chipset yang selangkah lebih maju dari chipset sebelumnya, membuat kita bisa menggunakan aplikasi-aplikasi baru yang menggunakan spesifikasi yang berat.

Samsung Galaxy S10e memiliki baterai berkapasitas 3100 mAh, hal ini memang wajar mengingat Samsung Galaxy S10e adalah hp untuk pengguna yang minimalis. Walaupun kapasitas baterainya tidak terlalu besar, tetapi Samsung Galaxy S10e sudah support Fast charging sampai 15 Watt dan juga Fast Wireless charging 15 Watt, plus tambahan port USB Type-C. Yang pasti kita tidak ada permasahan mengenai proses chargingnya, apalagi juga ada fitur baru, yaitu Wireless PowerShare yang membuat kita bisa membagikan proses mengecas dengan hp Samsung Galaxy S10 lain.
Intip Kecanggihan Samsung Galaxy S10e
Kamera belakang Samsung Galaxy S10e
Samsung Galaxy S10e memiliki dual kamera yang pasti sudah bagus yaitu 12 MP dan 16 MP kamera Ultrawide. Dari kamera mungkin kita tidak bisa lagi mencari kekurangannya, karena ini adalah hp flagship dari samsung. Yang unik adalah kamera depannya yang hanya satu dan berada di ujung kanan atas layar, dengan resolusi 10 MP, kamera depan dari Samsung Galaxy S10e ini juga mungkin tidak bisa kita cari kekurangannya, lagi-lagi karena ini adalah hp flagship dari Samsung yang kita kenal tidak memiliki kekurangan sama sekali.
Ini Dia 5 Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S10e yang Bakal Rilis 2019
Kamera depan Samsung Galaxy S10e
Kembali lagi ke body, Samsung Galaxy S10e sudah menggunakan IP 68 dust atau biasa kita sebut anti air, jadi Samsung Galaxy S10e ini sudah bisa bertahan di air selama 30 menit.

Samsung Galaxy S10e memiliki dual slot kartu sim yang bisa di isi dengan memory microSD sampai 512 GB. Dan juga memiliki varian memory 256 GB dengan 8 GB RAM, dan memory 128 GB dengan 6 GB RAM.

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Samsung Galaxy M20

Spesifikasi Samsung Galaxy S10e


Chipset Snapdragon 855
Memory microSD, up to 512 GB (uses SIM 2 slot) - dual SIM model only
256 GB, 8 GB RAM or 128 GB, 6 GB RAM
Kamera belakang 12 MP, f/1.5-2.4, 26mm (wide), 1/2.55", 1.4┬Ám, Dual Pixel PDAF, OIS
16 MP, f/2.2, 12mm (ultrawide)
LED flash, auto-HDR, panorama
2160p@60fps, 1080p@240fps, 720p@960fps, HDR, dual-video rec.
Kamera depan 10 MP, f/1.9, Dual Pixel PDAF
Dual video call, Auto-HDR
2160p@30fps, 1080p@30fps
Baterai Non-removable Li-Ion 3100 mAh battery
Fast battery charging 15W
Fast wireless charging 15W
Power bank/Reverse wireless charging 9W
OS Android 9.0 (Pie); One UI

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S10e

Kelebihan Samsung Galaxy S10e

  1. Walaupun memiliki ukuran yang lebih kecil di bandingkan hp Samsung Galaxy S10 lainnya, tetapi layarnya sudah bisa sampai Full HD+, sebenarnya ini bukanlah kelebihan yang luar biasa mengingat versi S10e adalah hp flagship.
  2. Pas di kantong, ukurannya yang minimalis membuat hp ini sangat cocok bagi kalian yang tidak menyukai hp-hp berukuran jumbo, fitur yang di dapatkan Samsung Galaxy S10e ini pun tidak jauh berbeda dengan versi Samsung Galaxy 10 yang lainnya.
  3. Sudah menggunakan chipset yang paling baru, dengan chipset Snapdragon 855 di kawasan Asia dan Amerika, Samsung Galaxy S10e sangat worth it bila di gunakan untuk kegiatan harian kita seperti bermain game dan penggunaan aplikasi lainnya.
  4. Memiliki Reverse Wirelsess charging sampai 9 Watt, hal ini cukup unik mengingat baterai Samsung Galaxy S10e hanya memiliki kapasitas sebesar 3100 mAh, mungkin tidak akan berguna jika kita mengecas Samsung Galaxy S10 dengan versi yang lebih tinggi, tapi fitur ini sangat berguna untuk mengecas item yang ada di Samsung Galaxy S10 seperti earbud.
  5. Resolusi kamera depan dan belakang yang sama dengan versi Samsung Galaxy S10 lainnya, walaupun Samsung Galaxy S10e bisa di bilang versi minimalisnya, tetapi Samsung tidak pelit dalam memberikan resolusi kamera yang sama, yang membedakan adalah beberapa kamera yang di hilangkan dari versi Samsung Galaxy S10 lain.

Kekurangan Samsung Galaxy S10e

  1. Reverse Wireless charging cuma 9 Watt, mungkin Samsung harus menambah kecepatan Reverse Wireless charging ini karena dengan kecepatan 9 Watt bukanlah kecepatan yang tinggi dalam tingkat pengecasan, walaupun melalui hp Samsung Galaxy S10 lain, hal ini mungkin tidak akan berguna jika kita ingin mengecas dengan hp Samsung Galaxy S10 lainnya. Tetapi jika kita ingin mengecas item lain seperti earbud mungkin itu lebih berguna.
  2. Memiliki tipe layar flat, sebenarnya ini bukanlah kekurangan yang besar, tetapi untuk versi Samsung Galaxy S10e akan lebih baik jika layarnya berbentuk sama dengan menambahkan lengkungan sehingga menimbulkan kesan bahwa ini adalah Samsung Galaxy tipe S.


Kesimpulan

Samsung Galaxy S10e sangat cocok bagi kalian yang ingin merasakan menggunakan Samsung Galaxy S10 tapi dengan versi yang lebih murah, fiturnya sendiri tidak banyak yang berkurang, hanya saja ukurannya yang terlihat lebih kecil dari saudaranya yang lain.

Samsung Galaxy S10 sudah belajar lewat pemasaran iPhone 10 yang menjual hp dengan versi yang minimalis seperti iPhone Xr. Mungkin karena Samsung Galaxy 10 juga ingin menjangkau pasar yang sedikit lebih murah dengan memberikan Samsung Galaxy S10e.

Demikian artikel dari saya mengenai spesifikasi Samsung Galaxy S10e serta kelebihan dan kekurangannya. Jika ada pertanyaan, kritik, dan saran, jika ada saran mengenai smartphone atau gadget yang ingin saya bahas silahkan masukan ke dalam kolom komentar. Untuk artikel yang lainnya mengenai Smartphone atau gadget, silahkan tetap kunjungi Pemudaindo.