Cara Membuka atau Mengakses phpMyAdmin Secara Offline

Cara Membuka atau Mengakses phpMyAdmin Secara Offline
Cara Membuka atau Mengakses phpMyAdmin Secara Offline
Selamat datang di blog Pemudaindo, blog yang membahas tetang tutorial software yang ada di komputer. Pada kesempatan saya akan membahas tentang Cara Membuka atau Mengakses phpMyAdmin Secara Offline. Semoga artikel ini mudah di fahami dan bermanfaat bagi penulis dan pembaca.

Biasanya setelah kita membuat suatu program di komputer, kita membutuhkan sebuah Database yang dijadikan acuan agar suatu program berjalan dengan sempurna. Sehingga kita diharuskan untuk menyimpan database di sebuah server.
Namun, bagaiman jika kita tidak tahu cara membuka phpMyAdmin?
Tidak usah khawatir, kita disini sama-sama belajar jadi bagi yang tidak tahu, tidak perlu malu, ikuti saja cara dari saya.

Baca juga: Cara Mudah Menghapus Database di phpMyAdmin

Cara Membuka atau Mengakses phpMyAdmin Secara Offline


1. Cara Pertama

Hidupkan server pack yang anda miliki seperti Apache, atau XAMPP. Disini saya menggunakan XAMPP v3.2.2. Kemudian buka browser anda, lalu ketikan localhost/phpmyadmin, dan tekan Enter pada keyboard. Sehingga akan muncul tampilan awal phpMyAdmin.
Cara Menggunakan XAMPP untuk Menjalankan PHP & MySQL

Baca juga: Cara Mudah Export Database MySql dengan phpMyAdmin

2. Cara Kedua

Hampir sama seperti cara pertama, yang berbeda adalah cara pengetikannya. Langkahnya masih sama yaitu buka server pack yang anda miliki. Kemudian buka browser anda, lalu ketikan 127.0.0.1/phpmyadmin, dan tekan Enter pada keyboard. Sehingga akan muncul tampilan awal phpMyAdmin.
Cara menjalankan dan mengakses XAMPP Secara offline

Baca juga: Cara Import Database MySql phpMyAdmin dengan Mudah

Itulah Cara Membuka atau Mengakses phpMyAdmin Secara Offline dari saya, semoga bermanfaat. Dan jangan lupa lihat lagi Tutorial yang lain di Pemudaindo.

Jangan lupa untuk memberi masukan di kolom Komentar kepada saya, karena Kritik dan Saran dari kalian, begitu berarti bagi saya. Share Artikel ini agar Tutorial ini bermanfaat bagi semua orang.